May 11, 2013

#flashback 2


ini lucu. tadi tiba-tiba, jari-jari gue menari diatas keyboard dan mengetikkan untaian kata 'goodluck' dan 'maaf ya gabisa dateng ke labspro' lalu mengirimkannya kepada sesosok pemuda yang mengisi setiap lembar hari-hari gue selama tiga tahun terakhir.

iya, he's my dydy.

dia juga yang mengisi setiap postingan di blog gue. you can see it here:

dan masih banyak lainnya. stalk sendiri aja ya, kalo kepo. 

post diatas itu yg paling banyak viewer-nya. sepertinya, dydy sangat famous di dunia per-blogging-an ala darayudha. lol.


gue tadi juga habis stalk blog gue sendiri. gue senyum2 aja, ngeliat segitunya ya gue dulu. segitu senengnya pas dydy nelpon, terus ngalay bareng, segitu sedihnya gue tiap dia gak respek sama gue, segitu ngerasa bersalahnya gue setiap kali bikin dia sedih. segitunya, ya. segitunya.


setiap orang yang jatuh cinta itu mendadak terkena sindrom superlebay yang membahana dan membuat orang itu menjadi sangat, sangat alay. seperti gue.

ya gue akui gue alay sekali saat jatuh cinta sama dydy. tapi bener deh, rasa seneng itu, rasa sedih itu, degup jantung itu, bawa kenangan banget.

he's the first, i think. who stay for that veeeeery long time. no one ever done that for me. so when those days came, the happy days, the sad days, the memorable days, i couldn't even forget it. mulai dari gue pake kacamata hijau muda (yeah freak) sampe gue skrg pake kacamata merah (teruskenapa?-_-) dari panggilan awalnya dar, lalu ciu, lalu ra. dari yg awalnya gue panggil dia jan, lalu bi, lalu dy, dydy.

gue masih inget banget kali pertama gue kenal dia. dan gue gak pernah bosen untuk menceritakannya. hehehehehehehehe. idiot kan?

3 tahun yang sangat, sangat tidak terlupakan.

sayangnya, jarak membentang. gue harus boarding. dan mendadak, semuanya jadi kacau. gue jauh, jarang kontak. dia disana juga jauh, susah juga mau ngontak. tiap pulang, gue sibuk sama tugas, dia juga sibuk. susah.

gue balik tiap sabtu, and every saturday he had his family time.

dydy itu.......


dia adalah seorang cowok yang cerdas, suka teknik, tergila-gila sama musik, dan doyan ngutakatik software. kalo senggang, suka nonton tv sambil nyemil. anaknya cuek, padahal aslinya perhatian banget. punya adek 2, cewek dan cowok. gasuka banget diganggu, dan doyan banget ngabisin waktu dengan membuat his 'me-time' sendiri. seperti misalnya, nonton bola atau ngegame sampai pagi. dydy sayang orangtuanya, dan gamau ngecewain orang tuanya. this is the best thing that makes me fall in love. dydy keren, dia ndut. ngga suka olahraga! lol, dia lebih suka menghabiskan waktu didepan komputer dan memprogram sesuatu, misalnya robot. dia suka design2 mobil dan gambar. dia gak suka ribet. dan gak suka kemeja. jago bahasa inggris, tapi gak suka fisika. mau jadi anak ITB (aamiiin..) dan kalau bisa mau ke MIT jalur beasiswa. terus.. hmm.. apa lagi ya?

banyak.


i could go through the days telling you about him without getting bored.


tiba-tiba gue mikir.


kalau gue gak boarding, gue memilih untuk sekolah di Labs, apa semuanya bakalan masih sama?

apa dia bakal tetep masih sama gue, atau malah nemu orang lain?


tapi kemudian gue menyadari. ada atau nggaknya gue disini nggak ngaruh. ini namanya takdir.

toh kalau dydy memang ditakdirkan untuk masih bersama gue, berapapun jauh jarak yang membentang, pasti masih akan masih bareng2. masalahnya, takdirnya berkata lain. gue gak kontak lagi, dan gak bareng lagi.

gue justru dipertemukan dengan orang lain.

sempet, gue suka sm orang lain. sekelas sama gue sekarang. di SMA. tapi sementara doang.
terus juga, gue kemarin sempet deket sama seseorang juga. sempet suka, sayang malah. dan kemarin ini gue sempet mikir, mungkin dia pengganti dydy. mungkin dia yang dikirim tuhan untuk mengisi hari-hari gue setelah gue berusaha move on dari dydy. tapi ternyata, takdir berkata lain. dia sama orang lain. miris.

gue jadi inget, dydy pernah bilang:

"Gak akan ada rara rara yang lain. cuma ada satu. cuma kamu, ra."
"Jangan ngorbanin impian kamu. kamu mau sekolah disana. ya sekolah,lah. raih mimpi kamu. nanti someday, kita bakal ketemu lagi. kita akan keliling eropa bareng, kayak yang novel kita baca bareng pas kelas 7, travelers tale. tapi aku gak mau ya masuk bar gay kayak salah satu tokohnya, hahaha."

gue gatau itu bakalan kejadian atau ngga. tapi dydy pernah bilang gitu. dia bilang gak akan ada rara yang lain. dia bilang kita akan keliling eropa bareng. dy, aku masih inget. :)

dy, wherever you are... oh no, no. kamu kan lagi ada di istora. acara labspro, dan kamu jadi panitianya. hebat :)

dyyy, i just want to tell you,


 ngga papa kalo ada yang lain. kamu berhak bahagia, akupun gitu. tapi aku sampai sekarang belum nemuin kebahagiaan aku. kamu disana, sukses ya. semangat belajarnya, penjurusan IPA! kamu mau ke ITB kan? aku kemarin habis dari ITB loh, ketemu sama calon-calon kakak kelas kamu :) calon kakak kelasku juga. hehehe. aku masih simpen loh semua hal yang ngingetin aku sama kamu. aku simpan rapi dalam sebuah box yang aku taruh diatas kasurku di asrama. masih sering kubuka, baru kemarin kubaca ulang semuanya. foto kita juga masih ada. bahagia banget ya waktu itu? :) oh iya, dy. kemarin aku ke labs dan kayaknya aku lihat kamu deh pake seragam jumat labs. aah, entah itu hanya ilusi atau beneran kamu-_- bunda juga nanyain kamu kemaren. its been a long time since our last contact. goodluck dengan kehidupan kamu, semoga bahagia selalu bersamamu. don't forget to smile dy, just like what you said to me. :) jangan kebanyakan main, udah mau UAS lho. ada yang ngingetin kamu belajar dan makan dan tidur, nggak? dulu kan aku yang begitu :) dulu kamu juga begitu. siapapun itu orangnya, dy, dia beruntung untuk dapet cowok seperti kamu. oh iya, kamu kurusan, selamat!! hehe. dy, makasih buat semuanya, dan maaf atas semua kesalahan yang pernah kuperbuat. btw, aku sekarang udah bisa makan pake sambel loh dy, banyak juga yang berubah dari aku. someday, kita harus ketemu lagi. semoga Allah ngasih jalan buat kita untuk ketemu lagi. Aamiin.. dan semoga labspro tahun depan aku bisa dateng! :)

dan semoga, kamu masih mengingat aku seperti aku mengingatmu.


salam kangen dari jauh, from your old lovers / your old bestfriend,








darayudha

No comments:

Post a Comment