December 18, 2011

Dulu VS. Sekarang..?

hai readers! berhubung banyak orang yang suka sama last post gue yang judulnya 'hidup (?)' gue jadi kepikiran untuk menuangkan kembali apa yang ada dipikiran gue.


sekarang sedang melintas sebuah tema dikepala gue:


Dulu VS. Sekarang..?

dulu gue jam segini mah udah tidur. udah mimpi indah. paginya bangun-bangun seneng, nonton serial kartun di tv sambil sarapan. berangkat sekolah tanpa paksaan. karna emang niat sekolah, seneng ketemu temen-temen.

 pulang-pulang makan siang sambil nonton tv, terus tidur siang. bangun lagi sore jam 4 terus main sama temen-temen komplek di taman. main perosotan lah, ayunan lah, bahkan sampe gatau waktu. 

sampe maghrib kadang belum pulang. terus sampe rumah gue bakal lari kedalem rumah sambil teriak "asalamualaikum!" terus nyengir lebar. dan emak gue bakalan meluk gue terus nanya apa aja yang udah gue lakuin seharian ini. setelah makan malem, gue bakal baca buku cerita sampe ketiduran.

 dan siklus itu pun berlangsung terus menerus sampe umur gue 9 tahun. iya, kira-kira umur segitu deh.

sekarang?

tidur pagi, terus bangun subuh2. cuma tidur paling yaaa 3-5 jam. kalo lagi capek banget suka ngambil tidur dari pulang sekolah. keseharian berkutat di ipod, hape, sama laptop. sesekali nengok tv. 

bangun dengan muka ngantuk dan kesekolah secara setengah niat. disekolah suka ngambil waktu buat curi-curi tidur, disela waktu becanda sama temen dan tugas yang numpuk. pulang sekolah les-les sudah menunggu. 

badan yang lemah letih lelah lesu lunglai dibawa ke tempat les. pulang malem, sampe rumah masih harus belajar. buat apa? buat the next nya. buat hari besok dan buat UN. 

terus tidur pagi lagi dan begitulah siklus itu berulang. terlebih gue udah kehilangan sabtu pagi gue. sabtu pagi yang dulu bisa gue buat hari santai nan indah, sekarang terenggut oleh jadwal PM yang melelahkan.

damn i really miss my childhood. 

dulu tuh gue gaperlu mikir-mikir kalo mau makan. makan apa aja yang penting enak dan bikin gue seneng. 

sekarang? "duh ini makanan kalo gue makan kebanyakan kan nanti gue jadi gendut.."

dulu tuh gue gaperlu mikir-mikir kalo mau ngobrol sama temen. tinggal datengin aja rumahnya dan dengan seenaknya teriak "ooooooi main yooook!"

sekarang? "duh gila pulsa gue abis gue gabisa sms temen nih ga asik nih"

dulu tuh gue gaperlu dateng pagi-pagi ke sekolah dengan tergopoh-gopoh nenteng buku pelajaraan dan sibuk ngerjain tugas disekolah.

sekarang? "eeeh minjem dong minjem.. mepet nih gilak gue belom ngerjain semalem.."

dulu tuh gue gaperlu mikirin apa kata orang. gue ya gue aja.

sekarang? "aduh dia nyindir siapa sih kok gue takut itu gue ya.."

dulu tuh gue gaperlu mikir gue mau pake baju apa. yang penting gue suka warnanya dan itu enak dipake.

sekarang? "warnanya ngejreng banget ga sih? norak ga? bagus ga sih kalo gue pake?"

dulu tuh gue gaperlu sibuk-sibuk mikirin seseorang sampe yang kayaknya nyita waktu gue banget.

sekarang? "kok dm sama sms gue gadibales ya.. dia marah apaya sama gue.."

dulu tuh gue bisa main sepuasnya. SEPUASNYA. SEPUASNYA.

sekarang? f-yeah PM dan les-les.


dulu tuh ya dulu.........sekarang ya sekarang.

yang dulu udah dulu, yang sekarang ya ini. yang harus gue dan lo semua jalanin dan dihadapin.


you only live once. enjoy it or you'll regret it. -Raraynf


today is a gift. that's why it's called 'The Present' -unknown


"nothing is impossible dude. semua yang ada di hadapan kita, yang ada disekeliling kita, pasti bisa kita taklukin. asal kita mau, asal kita yakin, asal ada niat. jalanin hidup dengan bahagia, jadi ketika kamu harus 'menengok' kebelakang untuk melihat apa saja yang sudah terjadi belakangan ini, kamu akan mendapati dirimu tersenyum menatap memori-memori itu berlompatan dengan indah di kepalamu." -Raraynf


Hidup ini terlalu indah buat dilewatin dengan sia-sia. -Raraynf





BECAUSE LIFE IS BEAUTIFUL.
No matter what happens.-Raraynf




> inspired from my chat with alda last night. hey bos, today you inspired me! :D

No comments:

Post a Comment